middle ad

"Omran The Lucky Child" - Kisah Bocah Yang Selamat Dari Reruntuhan Allepo

Prazideo | Sebuah video menyentak dunia dengan berita selamatnya seorang bocah dari puing-puing bangunan yang runtuh karena serangan bom. Namanya adalah Omran, seluruh keluarganya meninggal tertimpa runtuhan, sementara dirinya selamat meskipun mukanya berlumuran darah. Omran adalah salah satu anak yang selamat setelah tim penyelamat datang menolong tepat pada waktunya. Omran kemudian di bawa ke dalam ambulan untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Berita yang di liput oleh BBC ini kemudian menjadi sangat viral karena memang sangat mengharukan. Seorang doktor yang menanganinya mengirimkan pesan kepada dunia tentang Omran untuk tergerak menyelamatkan anak-anak di Syiria. 
"Omran The Lucky Child" - Kisah Bocah Yang Selamat Dari Reruntuhan Allepo

Omran hanya salah satu dari ratusan anak-anak lainnya di Allepo

Sampai saat ini 250.000 meninggal orang dan 45.000 anak yang terlantar karena perang dan serangan Bom yang terjadi di Syiria. Setelah dunia sesaat lupa dengan apa yang terjadi di Syiria, berita tentang Omran kembali menyentak nurani kita untuk bersimpati dan menolong mereka. 

"Saya ingin mengatakan kepadamu, Omran adalah bocah yang beruntung. Karena dia bertemu dengan seseorang yang bisa menyelamatkannya. Dia menemukan seseorang untuk mengeluarkannya dari reruntuhan. Dia menemukan ambulan untuk membawanya ke rumah sakit. Dia menemukan doktor untuk merawatnya. Saya ingin mengatakan kepadamu, bahwa di sana masih ada ratusan anak-anak dan wanita yang tertinggal di bawah reruntuhan di Allepo. Di sana masih banyak anak-anak dan penduduk lainnya yang terpisah di kota Allepo. Karena pasukan Russia dan jet tempur rezim, saya ingin mengatakan kepadamu bahwa Omran sangat beruntung karena beberapa lukanya tidak menyebabkan cacat permanen...."

Pesan ini mungkin sedikit bermuatan politis, tetapi apa yang penting dari kejadian di kota Allepo Syiria adalah bahwa perang tidak akan memberikan kedamaian apapun dan siapapun, Bahkan bagi bangsa dan negara penyerang terhadap bangsa lain yang di serang. Semoga dunia segera menemukan kedamaian. Amin
Similar Videos

0 Comments: