middle ad

Cerita Mengharukan Di Balik Topeng Super Hero


Prazideo - Siapa yang ga kenal dengan sahabat Iron Man ini, War Machine. Yudi (40), Seorang kepala rumah tangga yang kreatif membuat topeng ini ditengah kesulitan ekonomi yang dialaminya. Berawal dari ketika Yudi berhenti sebagai kostum set di salah satu TV Swasta di jakarta, dirinya kemudian menganggur. Waktu senggang yang dimilikinya dimanfaatkan untuk mengasah kembali kreatifitasnya dengan membuat kostum set War Machine. Selain memang hobi, Yudi mengaku memiliki harapan kostum tersebut dapat dijual dengan harga 2 Juta, atau setidaknya ada orang yang mau menyewanya dengan ongkos 200 ribu.

Awal Yudi memasarkan kostumnya tersebut keliling jakarta, tidak satupun orang yang tertarik untuk menyewa kostumnya, apalagi membeli. Hal itu membuat hati Yudi sedih dan merasa bersalah kepada istri dan anak-anaknya karena tidak mampu menghidupi keluarganya. Tetapi di lain sisi, dirinya tidak patah arang dan terus berkeliling untuk mencarai pelanggan yang tertarik dengan kostum buatannya. 
Masa-masa itu saya jalani memang bener-bener sangat pahit lah.. Saya menjalani masa surut itu nyampe 3 tahun. Melamar kesana-kesini ga ada uang.. Untuk saat ini saya ngasih seribu perak ke istri saya aja belum bisa gitu, sama istri saya, gimana tanggung jawab saya sebagai suami. Saya malu sebenarnya.. Saya mencoba bangkit kembali sebagai Yudi, sebagai kepala rumah tangga yang bisa menafkahi anaknya.." ungkap Yudi sambil mengusap air matanya.
Ditengah kebuntuannya, Yudi masih optimis dengan kostum buatannya. Selain berkeliling di sekitaran Jakarta, Yudi juga kerap menyewakan dan menjualnya pada event Cosplay Center Indonesia di Malang dan event-event cosplay lainnya.

Mungkin orang lain yang melihat War Machine keliling jakarta terkagum dengan kostumnya yang garang dan keren. Tetapi dibalik topeng tersebut adalah wajah dari pahlawan sebenarnya. Pahlawan keluarga, pahlawan bagi anak-anaknya. Karena arti pahlawan yang sebenarnya adalah orang-orang yang benar-benar berjuang untuk membahagiakan keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Yudi pernah diwawancarai oleh BBC dan menjadi topik berita. Sampai sekarang banyak orang yang mengetahui perihal Yudi ini dan ada juga yang memberikan nomor HP-nya agar bisa dihubungi.

Nah, untuk kamu yang membutuhkan nomor Yudi dan tertarik untuk menyewa kostum war machine bikinannya. Atau malah berkenan membelinya, silahkan hubungi langsung ke orangnya di  0882-1323-0356. Mari kita bantu seorang Yudi menjadi Pahlawan.

Similar Videos

0 Comments: