Orang Ini Berani Menggugat Sistem Pendidikan di Dunia

Advertisemen

Prazideo - Seseorang yang merasa gelisah dengan sistem pendidikan di dunia akhirnya membuka suara dengan cara yang sangat kreatif. Dikenal dengan Prince EA, dirinya menggugat para pendidik yang selama ini menggunakan cara lama. Setelah ratusan tahun dunia mengadopsi sistem pendidikan gaya lama yang dinilai justru membunuh kreatifitas dan mengurung masa depan anak didik, orang ini menyatakan menuntut sistem pendidikan untuk melakukan perubahan.
Meskipun di dunia ini anak sekolah hanya 20% dari penduduk dunia, tetapi mereka adalah 100 % masa depan manusia.
Video ini tentu saja menghebohkan dunia karena menusuk doktrin pendidikan yang selama ini dipegang para pendidik. Dirinya menggambarkan sistem pendidika saat ini yang tidak lebih dari pembunuhan karakter yang masih dan memalukan karena memandang semua anak dengan kacamata yang sama. Padahal anak-anak memiliki bakat dan cita-cita yang berbeda-beda. 

Sang penuntut juga memberikan contoh bahwa semua perangkat seperti mobil, telepon dan teknologi lainnya semakin berkembang sesuai kebutuhan dalam waktu 150 tahun, tetapi sistem pendidikan masih tetap sama seperti 150 tahun yang lalu. Dirinya juga memberikan contoh negara Finlandia yang mengalami peningkatan sistem pendidikan secara lebih progresif.

Sepertinya bukanlah hal gampang untuk mengubah sistem pendidikan yang sudah menggurita selama ratusan tahun. Tetapi sepertinya apa yang ditunjukan orang ini adalah rasional. Sudah saatnya sistem pendidikan di dunia berubah lebih manusiawi.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Prazideo - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger