Cara Orang Kecil Menikmati Hidup, Sudahkah Kamu ??

Advertisemen
Cara menikmati hidup sederhana
Prazideo- Sudahkah kamu menikmati hidupmu ?? Jika belum, kamu perlu melihat video ini. Untuk menjadi bahagia tidak selalu uang yang berbicara. Setiap orang memiliki cara pandangnya sendiri dalam menikmati hidup. Tidak semua orang kaya itu bahagia, tidak juga semua orang miskin itu menderita. Apa yang membedakan mereka ? "Cara Pandang" (pola pikir) mereka dalam menghadapi hidup. 

Cara Orang Kecil Menikmati Hidup, Sudahkah Kamu ??

Seperti video wawancara dengan seorang serabutan (petani, pembuat bata dan penggembala kambing). Meskipun hidupnya minimalis, tetapi tetap masih bisa tersenyum dalam himpitan ekonomi yang dihadapinya. Ini adalah sebuah bukti nyata bahwa kebahagiaan sesungguhnya bukan pada kadar materi yang kita miliki, tetapi kebahagiaan hakiki itu ada di dalam hati.

Video wawancara ini mungkin sekedar guyonan, tetapi memiliki seribu makna yang dapat kamu jadikan inspirasi dalam mencari kebahagiaan hidupmu. Orang dalam video ini menggunakan bahasa jawa, untuk kamu yang kurang paham, inilah potongan terjemahan dialog mereka.

..........................
T : Anda ini apa sebenarnya pekerjaannya ?
J : Aku ini serabutan, ya kesawah, menggembala kambing, bikin bata, campur aduk wis ga karu karuan..

T: Terus kalau membuat bata bayarannya  gimana ?
J: Bayaranya ya kalo juragan sudah bakar bata..

T : Gajinya gimana gajinya ?
J : Gajinya ya per seribu, per seribunya RP. 90.000,-

T: Berapa hari pengerjaan ?
J: Sekitar 2 hari per seribu, tapi kalo hujan sampai 4 hari.

Dari dialog tersebut berarti sang bapak mendapatkan gaji sekitar 22,5 Ribu per harinya. Dialog selanjutnya menjelaskan bahwa bapak ini merasa tidak masalah dengan gaji tersebut. Rilex saja... hehe

Sementara bapak ini memiliki 3 orang anak (1 SMA, 2 SD) yang membutuhkan banyak biaya. Tetapi tetap merasa bersyukur karena dengan gaji segitu masih bisa membiayai sekolah anak-anaknya. 

Sang bapak juga merasa bersyukur dengan kehidupannya sebagai serabutan ketimbang menjadi TKI dan bekerja keluar negeri. Meskipun gaji cukup besar tapi dari apa yang dilihat di sekitarnya bahwa banyak TKI yang duitnya habis karena memiliki gaya hidup yang glamour. Wah.. agak nyindir juga nih bapak... tapiiii... ada benernya juga yak.... hehe

Video ini bisa kamu jadikan pelajaran berharga bagaimana menikmati hidup sederhana. Jangan melihat orang kaya dengan kekayaanya, tetapi lihatlah orang miskin dengan kebahagiaanya. Dengan begitu kamu bisa belajar kehidupan bahagia darinya, bukan rasa iri yang dipelihara.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Prazideo - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger